12. Untung Bisa Dimasukkan Lagi

Setiap pagi sebelum bangun tidur, Mukidi terbiasa kentut keras sekali. Hal ini tentu mengganggu istrinya yang tidur di sampingnya, apalagi bila bunyi yang mengagetkan itu disertai bau menyengat yang belum melalui uji emisi, Markonah bisa kewalahan menahan baunya.
“Mas, kalau kentutmu selalu keras seperti itu, hati-hati nanti ususmu ikut keluar loh,” kata Markonah suatu kali.
Suatu malam ketika sedang menyiapkan ayam untuk makan sahur, iseng-iseng Markonah memasukkan usus ayam ke dalam knalpot suaminya. Diturunkannya celananya pelan-pelan, lalu diselipkannya usus tidak berdosa itu. Markonah kembali ke dapur seolah tidak terjadi apa-apa.
Benar saja, tidak lama kemudian ketika bangun sahur terdengar Mukidi kentut keras sekali, lalu tiba-tiba dilihatnya suaminya terbirit-birit lari ke toilet.
Di dapur, Markonah pura-pura tidak tahu. Tak lama kemudian suaminya keluar dari toilet dengan wajah pucat.
“Ya ampun Nah, apa yang kamu katakan benar! Tadi waktu kentut ususku ikut keluar, untung bisa kumasukkan lagi.”
Wkwkwkwk, nggak kebayang gimana Mukidi bisa masukin usus ayam ke perutnya. Lewat mana dong? Masih untung usus ayam kecil, lha kalau yang diselipin Markonah usus sapi???
Ada yang tahu gimana caranya? Atau malah pernah nyoba? Kalau belum, jangan coba-coba tiru cerita lucu banget ini ya! Pokoknya mimin ogah tanggung jawab!
13. Mukidi Kena Tilang

Mukidi naik motor pulang Jumatan disetop polisi, ”Bapak gak pakai helm, saya tilang…” kata pak polisi tegas.
“Mengapa saya harus pakai helm pak? Saya kan sudah pakai peci?” tanya Mukidi.
“Kalau kecelakaan, helm bisa melindungi kepala Anda,” kata pak polisi sabar….
”Tapi helm kalau jatuh kan bisa pecah pak….sedangkan peci nggak?” jawab Mukidi ngeles……
Ada ada aja ya akal si Mukidi, bikin gemes deh! Harusnya pak polisi jawab lagi, “Pecinya sih nggak, tapi kepala Bapak yang pecah mau nggak pak? Apa mau saya tes dulu?”
Jangan dipraktekin ke polisi ya bro ngeles ala cerita lucu banget ini! Kalau ditilang ya terima aja, jangan malah kamu suap pak polisi, bisa-bisa malah langsung diseret ke penjara lagi.
14. Cerita Lucu Bikin Ngakak “Gagal Paham”

Mukidi yang sedang bertugas di Singapura, tiba-tiba terserang sakit mendadak dan harus dirawat di Mount Elisabeth Memorial.
Karena rumah sakit sedang penuh, Mukidi ditempatkan sekamar dengan orang bule. Kondisi kedua orang ini sama-sama parah sehingga hanya bisa berbaring lemas dengan selang infusnya masing-masing.
Karena saling tidak paham bahasanya, mereka hanya berdiam diri selama seharian. Namun tiba-tiba, teman bulenya membuka percakapan. “Australia…,” katanya.
Mukidi cepat tanggap lalu menjawab, “Indonesia,” lalu diam lagi. Tidak lama kemudian, “Stephen,” kata si bule “Sydney.” Mukidi dengan akrab menjawab, “Mukidi, Cilacap!”
Kemudian teman bulenya menyebutkan penyakit yang dideritanya, “Cancer!” Mukidi dengan cepat menyahut, “Sagitarius…”
Ya ampun Mukidi… Mukidi…, dikira ini bule suka ramalan bintang apa. Nggak sekalian aja dikasih tau soal primbon Muk?
Tapi asli ini cerita lucu bikin ngakak banget, orang lagi ngomongin penyakit eh si Mukidi nyahutnya malah Zodiak. Ini mah gagal paham alias Jaka Sembung bawa golok!